الأحد، 16 ديسمبر 2012

Rhoma Irama Dukung RZT Ustad Guntur Bumi

H Rhoma Irama bersama Ustad HM Guntur Bumi, KH Nur Muhammad Iskandar, SQ, dan Habib Abdurahman Khirit.
 

Pedangdut legendaris yang kini ramai jadi pembicaraan masyarakat karena kemunculannya sebagai Calon Presiden (Capres), H Rhoma Irama menyatakan dukungannya terhadap siar agama dan pengobatan syar'iyah Ustad HM Guntur Bumi Sholawat Nabi Al-Qurthubi (HM Susilo Wibowo, ST).

Dalam pernyataan yang dicuplik situs ini dari youtube:   http://www.youtube.com/watch?v=eDSKi1IYVYA,   Rhoma Irama menyerukan kepada masyarakat luas untuk mendukung siar yang disampaikan tim Rugyah Zikir dan Tausyiah (RZT) dan Sholawat Nabi pimpinan Ustad HM Guntur Bumi sebagai siar yang tidak bertentangan dengan agama.
"Saya menyerukan kepada umat Islam untuk mendukung kegiatan RZT yang dipimpin Ustad Guntur Bumi, insya Allah menjadi kegiatan siar yang bermanfaat," ujar sang Raja Dangdut didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Assidiqiah, KH Nur Muhammad Iskandar, SQ dan Habib Abdurahman Khirid dari Jakarta.
Diketahui, rugyah syar'iyah dan zikir yang dijalankan tim RZT selama ini mengusung misi siar dan dakwah. Melalui keahlian Ustad Guntur Bumi dalam hal pengobatan alternatif, menerapkan terapi dengan rugyah syar'iyyah yakni rugyah yang dibenarkan secara syareat Islam.
Ruqyah sacara syar’i adalah jampi-jampi atau matera yang dibacakan untuk mengobati penyakit atau menghilangkan ganguan jin atau sihir atau untuk perlindungan dan lain sebagainya, dengan hanya menggunakan ayat-ayat Al-quran dan atau doa-doa yang bersumber dari Al Hadist sebagaimana yang diajarkan Rosulullah Shallallahu’alaihi Wassalam.
Allah berfirman dalam Al-Qur’an, yang artinya: “Dan Kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.” (QS. Al-Isro : 82)
Rasulullah -shalallahu ‘alaihi wassallam- bersabda :
اعْرِضُوا عَلَيَّ رُقَاكُمْ لاَ بَأْسَ بِالرُّقَى مَا لَمْ يَكُنْ فِيهِ شِرْكٌ
“Bacakan ruqyah-ruqyah kalian kepadaku, tidak apa-apa dengan ruqyah yang tidak mengandung kesyirikan didalamnya.” (HR. Muslim). (mis)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق