الجمعة، 21 ديسمبر 2012

Nyaris Separuh Warga Prancis Merasa Miskin!


PARIS- Krisis ekonomi terus mendera Prancis. Bahkan nyaris separuh warga Prancis menganggap diri mereka miskin atau khawatir mereka akan segera miskin.

Setidaknya demikian menurut survei terbaru yang dirilis menjelang konferensi kemiskinan nasional di negeri itu. Konferensi ini akan digelar di tengah terus berlangsungnya kemandekan perekonomian di negeri Menara Eiffel itu.
Dalam polling yang dilakukan badan lokal CSA untuk harian bisnis Les Echos, sebanyak 11 persen responden menyatakan mereka merasa miskin. Dan 37 persen menyatakan mereka merasa akan jatuh miskin.
Demikian seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (8/12/2012). Dalam survei tersebut, sebanyak 51 persen responden menyatakan mereka tidak menganggap diri mereka miskin atau terancam miskin. sebanyak satu persen responden tidak memberikan jawaban.
Dalam survei itu terlihat bahwa para pegawai, buruh dan pekerja independenlah yang paling merasa miskin.
Perekonomian Prancis telah mandek sejak akhir tahun 2011 lalu. Laju perekonomian Prancis hanya tumbuh 0,2 persen dalam kuartal ketiga tahun ini setelah tumbuh 0,1 persen dalam kuartal kedua.
Pemerintah Prancis menetapkan perkiraan pertumbuhan ekonomi sebesar 0,8 persen untuk tahun 2013 mendatang. Namun menurut badan Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF), pertumbuhan ditaksir hanya akan mencapai 0,3 persen. (dtc)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق