الخميس، 27 ديسمبر 2012

KH Dzikron: Pengobatan Rugyah Syar'iyyah Ustad Guntur Bumi Barokah Karena Diridhoi Allah SWT


KH Dzikron Abdullah, Ketua Toriqoh Jawa Tengah

Pengobatan ruqyah tidak selamanya dianjurkan oleh agama karena pengobatan cara rugyah sendiri banyak macamnya. Ada yang dengan melibatkan jin atau bangsa gaib untuk membantu kesembuhan. Namun hal itu tidak berlaku di pengobatan Ustad HM Guntur Bumi Sholawat Nabi Al-Qurthubi karena pengobatan yang dijalankan adalah Rugyah Syar'iyyah.

Ruqyah syar`iyyah merupakan pengobatan dengan menggunakan cara-cara yang disyareatkan oleh ajaran  Islam. Mengunakan ayat-ayat Al-Quran Asma`ul husna dan doa yang berasal dari Al-Quran dan Hadis sebagaimana yang pernah diajarkan oleh Rosulullah SAW.
Islam melarang ruqyah dengan bantuan dukun sihir jin dan cara-cara lain yg bertentangan dengan ajaran Rosulullah SAW. Nabi mengizinkan ruqyah dengan Al-Quran dzikir-dzikir dan doa-doa selama tidak mengandungi syirik atau perkataan yang tidak dapat dimengerti maknanya.
"Rosullah tidak melarang orang menggunakan pengobatan dengan cara rugyah, asalkan doa yang diamalkan berasal dari Al-Quran dan tidak menggunakan cara yang dilarang agama. Seperti mencampur-adukan doa Al-Quran dengan jampi yang berasal dari kitab lain yang tidak sesuai dengan syareat," ujar Ketua Toriqoh Jateng, KH Dzikron Abdullah, belum lama ini. 
Dia bersepakat dengan membolehkan ruqyah apabila sesuai dengan yang diajarkan Rosulullah. Salah satu rugyah syar'iyyah yang selama ini ia pandang sesuai syareat adalah rugyah yang diterapkan oleh pengobat alternatif dan juga dai muda kondang asal Semarang, Ustad HM Guntur Bumi Sholawat Nabi Al-Qurthubi.
Dia memandang rugyah yang dijalankan sesuai yang disyareatkan Rosulullah dengan pedoman Al-Quran dan Hadis untuk berdoa berdoa memohon kesembuhan. "Saya yakin pengobatan rugyah Ustad Guntur Bumi kesembuhan yang didapat merupakan bagian dari takdir Allah, kesembuhan didapatkan pasiennya karena atas ijin Allah SWT," ujarnya.
Tokoh kiai sepuh Jawa Tengah  ini menyebutkan, pengobatan dengan cara yang disunnahkan Rosulullah seperti rugyah yang dilakukan Ustad Guntur Bumi diridhoi oleh Allah SWT.
"Insya Allah barokah bagi siapa saja yang berobat ke Padepokan Silaturahmi. Cara yang digunakan sudah sesuai sunnah Rosulullah dan dibenarkan secara syareat. Saya juga melihat sendiri kalau hasil sodaqoh yang dikumpulkan dari pasien digunakan untuk siar Islam untuk membantu kaum duafa juga yatim piatu. Saya melihat sendiri Ustad Guntur Bumi dan Ustad Muhammad Adi Tidar mengumrohkan orang yang tidak mampu secara gratis, sudah banyak yang diumrohkan, juga yatim piatu yang dibantu dari sodoqoh yang dikumpulkan," tegasnya. (mis) 

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق