الخميس، 20 ديسمبر 2012

Hamas Puji Malaysia Sebagai Contoh Untuk Negara Muslim

 GAZA- Organisasi Palestina Hamas yang menguasai wilayah Gaza, memuji Malaysia sebagai contoh bagus untuk negara-negara muslim. Pernyataan ini disampaikan Hamas setelah sejumlah kelompok kemanusiaan Malaysia tiba di Gaza.

Kedatangan mereka untuk mengantarkan bantuan bagi sekitar 1,4 juta warga Palestina yang menderita akibat blokade wilayah yang selama ini diterapkan Israel.
Seperti dilansir Bernama, Selasa (12/2021, Menteri Kesehatan Hamas Mufid el-Mukhalalati memuji "kemurahan hati Malaysia dalam mengulurkan tangan bagi warga Palestina selama bertahun-tahun." Dia pun menyebut Malaysia "sebagai contoh yang hebat menyangkut riset ilmiah dan pengembangan."
"Karena itulah, kita sekarang punya banyak pelajar yang pergi ke Malaysia untuk melanjutkan studi mereka untuk program sarjana dan master," kata Mufid saat bertemu Mukhriz Tun Mahathir, penasihat kelompok Perdana Global Peace Foundation (PGPF) di Rumah Sakit Al-Shifa, Gaza.
Pejabat Hamas itu pun menyebut Malaysia sebagai "saudara muslim Palestina".
"Saya menghargai semua upaya yang dilakukan pemerintah Malaysia untuk meringankan beban rakyat Palestina, khususnya dalam hal menyediakan kebutuhan medis," tuturnya.
Kelompok-kelompok kemanusiaan Malaysia bulan ini telah menyerahkan bantuan alat-alat medis senilai 1,5 juta ringgit untuk Kementerian Kesehatan Hamas. Bantuan lainnya juga akan diserahkan Malaysia dalam waktu dekat. (dtc)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق